Senin, 08 Agustus 2016

EKSTRAKULIKULER

Teman - teman pasti penasaran kan sama ekskul di SMA 3 yang katanya banyak banget? Putu bakal ngasih gambaran tentang beberapa ekskul hitz di SMA 3 ya..
Ambalan
Para pecinta pramuka, disinilah mereka berkumpul. Kalian bida mempelajari ilmu peta, tali-temali, berbagai macam sandi, dan masih banyak lagi. Sanggar Ambalan menjadi tempat mereka bercengkrama sehari-hari. Sanggar yang nyaman, luas dan pastinya dipenuhi oleh piala-piala yang sering di borong oleh Ambalan. Anak-anak ambalan juga sering jalan-jalan lho! JIMAH adalah salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan. Hmm.. Seru yang nggk ada habisnya! Ambalan sendiri dibawahi langsung oleh pimpinan gugus depan.

SKI (Sie Kerohanian Islam) Al-Khawarizmi
Assalamualaikum! Ini dia rohisnya Padmanaba, SKI Al-Khawarizmi. Jangan salah sangka dengan yang satu ini. Banyak kegiatan keIslaman seru dihadirkan di Padmanaba oleh organisasi ini. Islam menjadi lebih menyenangkan dan gaul dengan SKI. Tidak hanya kajian rutin, tetapi juga ada mabit, salam taaruf, KIIP (Kajian Islam Intensif Padmanaba), dan lain-lain yang akan kalian nikmati nantinya. Wassalamualaikum.
SSC (Smoothie Socialholic Community)
Kalian yang berjiwa sosial tinggi, nyesel kalau nggk gabung disini. SSC adalah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan dan sering mengadakan kegiatan yang bertujuan membantu sesama. SSC juga sering bekerja sama dengan ekskul lain (misalnya PJRC) dalam menyalurkan dan mewakili kepedulian warga Padmanaba
Massa Padmanaba
Massa Padmanaba merupakan komunitas yang terdiri dari seluruh siswa SMA 3 Yogyakarta. Massa merupakan singkatan dari Music, Art, Sport, and Social Activity. Massa Padmanaba terlibat dalam semua kegiatan itu. Selain menjadi supporter saat teman kita bertanding, kita juga terlibat dalam kegiatan yang bersifat membantu jika ada keluarga Padmanaba yang terkena musibah.
Teater Jubah Macan
Namanya sudah pasti tak asing. Tentu saja, JM sudah sering menyelenggarakan pentas besar yang selalu disaksikan banyak orang. Seputar dunia teater akan kalian dapatkan ketika bergabung disini. Bukan hanya itu, prestasi pun sering dipersembahkan oleh ekskul ini.
Padmanaba Junior Rescue Corps (PJRC)
PMR-nya Padmanaba, ya PJRC ini. Di sini akan dilatih seputar pertolongan pertama dan kepentingan pendukungnya. Banyak juga anggota PJRC yang juga menjadi anggota PMI. Wuih, keren kan? Tidak hanya itu, kompetisi seputar pertolongan pertama tak jarang dimenangkan oleh PJRC. Selain itu, PJRC rutin menyelenggarakan event donor darah untuk umum. Nah nah untuk beramal dan membantu sesama, nggak perlu berpikir dua kali kan?
Bhayangkara Padmanaba (Bhapad)
Siapa yang nggak pernah denger nama yang satu ini? Yap, tontinya Padmanaba! Di Bhapad tidak hanya diajari baris berbaris, tetapi kuga dilatih kekompakan dan tanggung jawab, apalagi Bhapad salah satu tonti terbaik di DIY.
Padmanaba Hiking Club (PHC)
Tidak hanya hiking yang dilakukan oleh kelompok pecinta alam Padmanaba ini. Namanya juga pecinta alam, berbagai aktivitas lain yang berhubungan dengan alam sering dilakukan, seperti rafting, caving, susur pantai dan penghijauan. Ekskul ini mempunyai markas sendiri yaitu posko PHC. PHC sudah berpetualang sampai kemana-mana, karena rutin menyelenggarakan ekspedisi. Tertantang?
Progresif
Ekskul jurnalistiknya Padmanaba apa ya? Tentu saja progresif! Suka mendesain dan menulis? Progresif selalu mengeluarkan majalah dengan kualitas yang tidak ada duanya. Di sini kalian akan mendapat ilmu baru seputar dunia jurnalistik dan yang pasti pengalaman yang tidak kalah hebat. Dan masih banyak Ekskul lain di Padmanaba...

0 comment:

Posting Komentar

Thanks :D